Kepala Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan ada satu pasien yang terinfeksi virus Covid-19 melakukan bunuh diri saat menjalani karantina di rumah sakit darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Pasien tersebut diketahui meloncat dari tower 6 Wisma Atlet dan langsung meninggal dunia di tempat kejadian.

“Satu orang meninggal bunuh diri, usia 42 tahun positif Covid-19,” kata Aris saat dimintai keterangan, Rabu (9/9) malam.

Meski begitu Aris belum bisa memastikan apa alasan pasien tersebut melakukan bunuh diri saat tengah menjalani karantina akibat terpapar Covid-19.

Untuk diketahui, pasien yang dirawat di Wisma Atlet bukan pasien dengan gejala berat akibat terpapar Covid-19. Rata-rata pasien yang dirawat adalah pasien dengan gejala ringan bahkan tanpa gejala.

Per hari ini, total 1.561 pasien positif COVID-19 masih dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran, dengan rincian, 811 laki-laki dan 751 perempuan.

Rata-rata pasien yang dirawat di wisma atlet adalah pasien asal Jakarta.

Jakarta sendiri saat ini kembali menjadi provinsi yang memiliki jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 terbanyak dengan 48.393 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 36.383 orang dinyatakan sembuh dan 1.317 orang meninggal dunia.

Masalah depresi jangan dianggap enteng. Jika Anda pernah memikirkan atau merasakan tendensi bunuh diri, mengalami krisis emosional, atau mengenal orang-orang dalam kondisi itu, Anda disarankan menghubungi pihak yang bisa membantu.