Danone AQUA memastikan bakal memusnahkan seluruh produk mereka yang terdampak banjir di pabrik PT Aqua Golden Mississippi di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bakal dimusnahkan dan tidak bakal dipasarkan ke publik. Hal ini sebagai wujud komitmen AQUA Group menjaga kualitas produk kepada konsumennya.

“Semua produk dan material yang terdampak banjir akan kita musnahkan. Seluruh fasilitas produksi dibersihkan sesuai protocol danhygiene standard sebelum produksi berjalan kembali,” ujar kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin kepada detikcom, Selasa (22/9/2020).

Arif memastikan kejadian ini tidak akan mengganggu kualitas dan layanan produk AQUA. Produk yang dipasarkan bakal mengikuti syarat SNI dan aturan BPOM. Lagi pula, sambung Arif, produk AQUA tidak akan mudah terkontaminasi banjir sebab proses pengisian air ke dalam kemasannya sudah dilakukan secara otomatis tanpa sentuhan manusia. Bahkan, ada seleksi yang ketat yang harus dilalui sebelum produk tersebut keluar dari pabrik.

“Kami memastikan proses pengisian produk AQUA dilakukan secara otomatis tanpa sentuhan fisik manusia. Ada 400 parameter kualitas yang dilalui sebelum produk keluar dari pabrik. Ini berlaku untuk semua pabrik. Produk yang tidak lolos cek kualitas tidak bisa keluar pabrik,” katanya.