Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan tim Laboratorium Forensik Mabes Polri masih memeriksa lokasi kebakaran di Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa.

“Untuk hari ini tim Labfor masih melakukan pemeriksaan TKP didampingi penyidik dan staf Kejagung,” kata Brigjen Awi di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta dikutip dari Antara, Selasa (25/8/2020).

Tim Labfor juga mengambil sampel di 15 titik di lokasi kebakaran serta menyita beberapa rekaman CCTV. “Tim mengambil sampel di 15 titik lokasi kebakaran dan mengambil CCTV di beberapa lokasi untuk dianalisis,” ungkapnya.

Tim gabungan Polri telah menggelar olah TKP kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung. Polisi menelusuri setiap sudut gedung yang sudah hangus terbakar tersebut.

Tim gabungan yang dikerahkan telah menyisir seluruh bangunan yang terbakar. Mereka memeriksa setiap lantai, mulai dari lantai 1 hingga lantai 6 Gedung Kejagung yang telah hangus.

Tim mengambil sampel abu arang dari reruntuhan Gedung Kejaksaan Agung yang terbakar usai olah tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti ini kemudian akan diteliti oleh Puslabfor untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Sebelumnya, Gedung Utama Kejagung dilalap si jago merah pada Sabtu (22/8) sekitar pukul 19.00 WIB. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan petugas damkar gabungan berupaya memadamkan api hingga Minggu pagi.