Pada 1989, Walt Disney membuat film animasi musikal dengan judul The Little Mermaid. Kini, Disney berencana menghadirkan kisah nostalgia dalam film itu lewat live action.

Dalam pementasan drama yang mengisahkan soal putri duyung bernama Ariel dan Prince Eric itu, Disney dikabarkan akan melibatkan penyanyi yang terjun ke dunia seni peran, Harry Styles.

Harry Styles.
© EPA Harry Styles.

Bulan lalu, Harry disebut mendapat tawaran untuk berperan sebagai Prince Eric. Tetapi, dilansir dari E-Online pada Kamis (15/8), ternyata jebolan X-Factor Inggris itu memutuskan untuk menolak tawaran tersebut.

Hal ini pun membuat penggemar Harry kecewa. Banyak penggemar ingin melihat aksi mantan bintang boy band One Direction itu dalam live actionThe Little Mermaid. Apalagi, Selasa lalu, ada jaringan bioskop yang mengunggah pernyataan bahwa Harry akan tampil dalam film kerajaan bawah laut itu.

RelatedPosts

Unggahan tersebut sempat membuat para penggemar menyambutnya dengan gembira. Setelah banyak diperbincangkan, tiba-tiba postingan itu dihapus. Setelah itu, sebuah sumber pun menegaskan bahwa Harry telah menolak dengan hormat tawaran berakting sebagai Prince Eric di bawah arahan sutradara Rob Marshall.

Saat ini, The Little Mermaid masih dalam tahapan pemilihan pemain. Untuk tokoh Ariel, Marshall telah menjatuhkan pilihan pada salah satu anggota penyanyi R&B Halle Bailey.

Bulan lalu, tawaran peran juga diajukan kepada Melissa McCarthy, Jacob Tremblay, dan Awkwafina. Tapi, seluruh tokoh itu belum dapat dipastikan apakah menerima tawaran tersebut.

Jika dilihat dari susunan pemeran utama yang ditawarkan, tercermin bahwa Disney berniat untuk menonjolkan komponen musik dalam pertunjukan remake tersebut.

Menariknya, karakter Eric tidak membawakan lagu-lagu dalam film aslinya. Namun, tokoh ikonik itu akan tampil dengan beberapa alunan bergaya Broadway tahun 2000-an. Price Eric pun nantinya akan membawakan dua lagu secara solo.

Pada masa penayangan film animasinya, musiknya disusun oleh Alan Menken sempat memenangkan oenghargaan Oscar. Kali ini, Alan Menken pun kembali terlibat. Agar hadir lebih segar, maka ia pun akan memperbaharui sisipan musik dalam live action The Little Mermaid. Selain itu, ia juga akan menyusun lagu baru dengan lirik dari Lin-Manuel Miranda.

Versi animasi The Little Mermaid diproduksi dengan biaya 40 juta dolar AS dan mencatat box office sebesar 233 juta dolar AS pada 30 tahun silam. Rencananya, versi live actionakan dimulai penggarapannya pada 2020.

Source :

MSN

Related Posts

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate

Popular Post