Artis Robert Downey Jr. enggan mengikuti perhelatan penghargaan Oscar dengan perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man. Downey tak ambil pusing dengan Oscar yang merupakan penghargaan tertinggi bidang perfilman di Amerika Serikat.

Downey ikut menanggapi kritik dari sutradara Martin Scorsese yang menyebut film Marvel tidak berkualitas sinema. Scorsese dinilai Downey sesungguhnya tidak terlalu peduli dengan film Marvel. Tapi komentar Scorsese dipandang sejalan dengan banyak orang di industri film. Karena itu Downey tidak pernah mendapatkan nominasi Oscar atas perannya sebagai Tony Stark.

Downey mengaku mendengarkan sejumlah kritik yang ditujukan pada film Marvel. Ia merasa kritik sah-sah saja ditujukan pada film Marvel.

“Saya senang Anda membahas ini karena memang dibicarakan. Saya mendengarkan dan saya setuju dengan mayoritas opini, meski ada yang berbeda,” katanya dilansir dari Hollywood Reporter, Rabu (9/10).

RelatedPosts

Downey mengungkapkan dirinya tak pernah mengira bahwa film Marvel akan sesukses saat ini. Ia bahkan kaget bahwa kini superhero Marvel jadi rangkaian film yang laris manis.

“Saya tak mengira (Marvel Cinematic Universe) menjadi seperti sekarang. Dan sekarang sangat besar seperti kepala Hydra yang bercabang-cabang,” ujarnya.

Hydra merupakan kelompok antagonis yang dihadapi Downey sebagai Iron Man di MCU.

Menyikapi kritik terhadap MCU, ia merasa hal itu wajar saja. Menurutnya, setiap orang boleh beropini.

“Saya menghargai opini orang lain karena saya perlu berbagai perspektif. Sehingga saya bisa memikirkan lagi,” ucapnya.

Diketahui, Downey pernah masuk nominasi Oscar dalam perannya di film Chaplin (1992) dan Tropic Thunder (2008).

Source :

MSN

Related Posts

Next Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate

Popular Post